Welcome to Our Website
(0)

Tips Mudah Cara Merawat Tas yang Jarang Dipakai

tips jitu merawat tas jarang pakai

Suka koleksi tas? terlalu banyaknya koleksi jadi banyak tas yang jarang dipakai? Pengen tahu tips cara merawat tas yang jarang dipakai supaya awet dan tidak berjamur? Simak tips dibawah ini :

Mempunyai koleksi tas bejibun memang lumrah bagi sebagian wanita. Karena dimasa ini, tas tak hanya sebagai tempat menyimpan barang agar tak berantakan, namun juga sebagai fashion sehingga keberadaannya pun tergantung aktifitas atau acaranya.

Saking banyaknya tas, terkadang beberapa tas jadi jarang terpakai. Apalagi tas – tas mewah dan mahal yang biasanya dipakai untuk pergi kepesta, padahal pesta tidak diselenggarakan tiap hari. Maka koleksi tas – tas mahal dan mewah anda mungkin semakin tak terjamah.

Beberapa tas seperti tas koper atau tas traveling juga jarang terpakai jika tidak sedang bepergian, tas –  tas seperti ini mungkin akan disentuh sekali setiap tahunnya yakni ketika mudik lebaran atau pergi berkunjung kesuatu tempat yang jauh dalam waktu yang lama. Jika tas tidak dibersihkan, maka akan meninggalkan berlapis –lapis debu yang menumpuk dan akan meninggalkan noda yang tidak bisa dihilangkan serta jamuran.

Oleh karena itu, ada baiknya anda menyempatkan waktu untuk membersihkan barang – barang anda seperti tas yang jarang terpakai maksimal sebulan sekali. Pembersihan secara rutin akan menjadikan tas tetap seperti baru dan awet.

  1. Agar tas awet dan tidak merubah bentuk aslinya, pastikan anda menyimpannya dengan cara tidak ditumpuk. Beri sekat satu sama lain sehingga setiap tas mempunyai ruangan tersendiri. Beri sumpalan Koran kedalam tas yang mudah berubah bentukya agar tas tak berubah bentuk selama masa penyimpanan.
  2. Setiap awal bulan atau akhir bulan, bongkar lemari penyimpaanan tas anda. bersihkan tas – tas dari debu. Jangan lupa taruh tas didalam dust bag kembali agar debu tak sampai menyentuh tas anda. membongkar lemari juga bisa menghilangkan debu atau tungau yang ada di dalam lemari. Apalagi jika lemari anda adalah lemari kayu yang mudah menjadi sarang hewan – hewan kecil.
  3. Pastikan anda memberi silica gel kedalam tas – tas anda selama masa penyimpanan agar tas tidak lembab sehingga memudahkan munculnya jamur.
  4. Dalam beberapa bulan, lakukan pengecekan dari sekedar membersihkan dari debu. Lihatlah lebih detail tas anda, apakah ada jamur atau kotoran yang menempel disana. Pengecekan secara rutin bisa menghindari dari grogotan tas dari tikus yang tidak diinginkan karena tas yang jarang dipakai.
  5. Cara membersihkan dan merawat tas yang jarang dipakai yang terakhir adalah, SESEKALI MEMAKAINYA. Hal ini akan sangat membantu sekali untuk merawatnya. Jarang dipakai bukan berarti diabaikan dalam waktu yang lama ya. Sesekali memakainya bisa memberikan tas – tas yang jarang terpakai ini sedikit nafas agar tidak pengap dan lembab.

Inilah sedikit tips cara membersihkan dan merawat tas yang jarang dipakai agar tetap awet dan tidak memudar warnanya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *