Welcome to Our Website
(0)

Tips Merawat Tas berbahan Vinyl agar selalu nampak baru dan awet

merawat tas berbahan vinyl, merawat dompet berbahan vinyl, trik mencegah noda membandel pada tas atau dompet berbahan vinyl

Saat ini banyak kita temui bahan vinyl untuk tas. bahan vinyl selain lebih beragam juga harganya lebih terjangkau. Cara merawat tas berbahan vinyl sebenarnya tidak susah, anda cukup rajin – rajin saja membersihkan dan merawatnya.

Kita tahu bahwa mempunyai tas berbahan dasar kulit asli tentu tidaklah murah. Maka dari itu,banyak produsen tas menggunakan vinyl sebagai bahan dasar pembuatannya sebagai alternatif. Jika ada yang belum tahu vinyl, vinyl adalah sebuah bahan yang sering disebut bahan sintesis atau kulit sintetis. Yakni bahan yang menyerupai kulit, namun bukan kulit asli melainkan kulit imitasi atau biasa disebut kulit sintesis.

Sebagian orang lebih menyukai tas berbahan vinyl karena bahan yang mirip dengan bahan kulit yang tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, bahan vinyl mempunyai warna-warna yang lebih beragam. Meski begitu, karena vinyl merupakan bahan KW atau bahan ‘penyerupaan’, maka bahan ini tidak bertahan lama, namun setidaknya dengan perawatan yang baik, tas ini bisa digunakan secara maksimal, setidaknya dalam satu tahun.

Jika anda mempunyai tas berbahan vynil, mungkin artikel ini, Tips dan Cara Merawat Tas Bahan Vinyl agar selalu nampak baru dan awet bisa membantu anda dalam menyikapi perawatan serta penjagaannya.

  1. Vinyl atau kulit sintetis merupakan bahan yang rapuh, maka untuk pembersihannya cukup dengan kain kering bersih untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel.
  2. Jika terdapat noda membandel yang menempel seperti noda makanan atau minuman, anda bisa mencoba menghilangkannya dengan air hangat yang dicampur dengan sabun bayi atau shampoo. Kemudian lap dengan kain kering bersih agar tidak menimbulkan bercak. Jangan sekali-kali membersihkan permukaan tas yang terkena noda dengan zat ammonia atau detergen karena bisa merusak bahan vynil itu sendiri.
  3. Upayakan agar tas sintetis atau berbahan vinyl anda tidak terkena noda tinta. Mengingat noda tinta cukup mudah menyerap dan menyatu dengan material bahan vinyl. Jika sudah terlanjur terkena tinta, maka proses pembersihannya hanya sekedar sampai pemudaran noda saja, namun tidak bisa sampai menghilangkan noda secara keseluruhan
  4. Jika permukaan bahan vinyl glossy atau mengkilap, cukup di bersihkan dengan kain kering bersih, namun jika permukaan bahan vinyl berwarna terang atau dof, anda bisa membawanya ke toko jasa pembersih aksesoris. Jangan mencoba-coba membersihkannya sendiri tanpa pengalaman atau bantuan ahli jika tidak ingin merusak atau membuat tas anda cacat.
  5. Untuk perawatan dan penyimpanan tas sintesis ini, anda bisa menyekanya dengan pembersih vinyl setelah pemakaian atau sebelum disimpan. Setelah dibersihkan, tunggu tas benar-benar kering sebelum disimpan.
  6. Anda bisa membeli pembersih bahan vinyl dan polyurethane di toko atau supermarket terdekat. Biasanya penjual akan lebih faham pembersih vynil ini dengan sebutan ‘pembersih interior mobil atau jok’.
  7. Untuk menghindari kelembaban bagian dalam tas, anda bisa menambahkna silica gel didalamnya.
  8. Untuk penyimpanan, pisahkan tas berbahan kulit sintesis dengan tas berbahan kulit asli, karena bahan sintesis mampu menyerap bahan pencelup warna dari tas kulit asli, sehingga bisa menyebabkan tas sintestis bernoda atau bercak-bercak.
  9. Gunakan dust bag saat disimpan.

Untuk pemakaian, pastikan anda tidak memakainya sebagai tas sehari-hari karena tas berbahan vinyl ini mudah mengelupas. Gunakan dengan skala 1 : 3. Jika anda memakainya hari ini.. maka anda bisa memakainya 2 hari setelahnya.

Nah, Itulah sedikit tips dan saran dalam perawatan tas berbahan vynil yang dapat etnikdompet rangkum untuk anda semua. Nantikan artikel-artikel yang tak kalah menarik lainnya di episode mendatang. Semoga bermanfaat. Sampai berjumpa kembali. See yaa.. ^^

ikuti artikel TIPS CARA MERAWAT TAS DAN DOMPET BERBAHAN KULIT, REAL SUEDE, MIDILI ATAU BELUDRU

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *