Welcome to Our Website
(0)

Tips Merawat dan Membersihkan Tas Berwarna Putih dari Bahan Kulit, Real Suede, Kanvas dan Midili

tips merawat tas putih berbahan kulit, real suede, midili, kanvas, beludru, plain

Bagi sebagian wanita, merawat tas kulit putih tentu sangat menyusahkan. Cara membersihkan tas kulit warna putih pun tidak semudah membersihkan tas dengan warna lain. Tas kulit putih memang lebih spesial, sehingga perawatannya pun juga harus khusus. Agar tas putih yang kusam bisa nampak kembali baru, langkah pertama anda harus membersihkan tas kulit putih yang kotor dari noda tinta atau noda hitam, noda makanan atau minuman, dan noda debu terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

Tanpa banyak ba bi bu lagi, langsung saja kita simak cara membersihkan tas berwarna putih dibawah ini.

  1. Sebelum membersihkan tas kulit berwarna putih, pastikan anda telah mengeluarkan semua barang yang ada di dalam tas putih anda. setelah itu, tarik lapisan dalam tas untuk membersihkan barang-barang kecil yang tersisa seperti peniti, klip, ataupun rambut misalnya.
  2. Setelah bagian dalam dibersihkan, bentangkan handuk, tidak harus putih yang penting bersih untuk alas dalam proses pembersihan tas warna putih anda demi melindungi lantai dari pemutih atau larutan pembersih, serta mengurangi resiko tas anda dari terkena cipratan noda kembali.
  3. Bersihkan tas anda dari debu dengan kuas kecil berbulu halus kering.
  4. Untuk menghilangkan noda hitam dari tas kulit putih ada dua cara. anda bisa menggunakan campuran cuka dengan air dengan takaran 2 sendok cuka dicampur dengan satu setengah gelas air. Untuk membersihkannya, gunakan kain putih bersih yang sudah sedikit dibahasi dengan campuran cuka tadi untuk dilapkan dengan perlahan ke tempat noda hitam di tas putih setelah bersih, keringkan dengan kain kering putih.
  5. Cara kedua. Anda bisa menggunakan hairspray atau alkohol. Caranya semprotkan atau bahasi dengan bahan tersebut, diamkan sejenak, lalu gosok dengan kain putih bersih. Hindari menggosok terlalu keras, agar tidak merusak kulit tas anda.
  6. Setelah proses pembersihan selesai,ambil kain putih lembut yang bersih dan kering untuk membersihkan sisa air atau larutan di permukaan tas putih anda.
  7. Anda juga bisa menyemprotkan pelindung kulit berbahan air atau kondisioner ke seluruh permukaan tas anda, kemudian angin-anginkan agar kering. Hindari terpapar sinar matahari secara langsung agar tak merusak tas putih kesayangan anda.

Setelah membersihkan tas putih anda, nah, sekarang mari kita simak cara merawat tas putih anda agar tidak gampang kotor dan mudah kusam.

  1. setelah pemakaian dan pembersihan, tempatkan tas putih anda kedalam dust bag (biasanya dust bag telah disertakan penjual setiap pembelian tas), kemudian simpan dalam lemari.
  2. Pastikan anda tidak menyimpan tas anda terlalu lama dalam lemari agar tas bisa bernafas dan tidak berjamur. Tips : gunakan tas – tas yang lain secara berkala.
  3. Untuk menjaga bentuk tas, anda bisa menyumpal isi tas dengan kertas minyak atau kertas koran sebelum disimpan
  4. Jika tas putih anda mempunyai aksesoris seperti kristal atau bebatuan, balut tas anda dengan bubble wrap sebelum tas dimasukkan kedalam dust bag. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya kerusakan atau mreteli bila terjatuh atau tertindih barang-barang lain, sehingga aksesoris tas anda tetap aman.
  5. Dan yang terakhir, selalu lakukan pembersihan dan perawatan secara berkala. Jika tas anda terkena kotoran, segera dibersihkan dan jangan ditunda agar noda tidak lengket sehingga sulit dihilangkan.

Itulah sedikit pembahasan tentang cara membersihkan dan merawat tas berwarna putih. Menggunakan tas putih secara bijak akan sangat membantu anda dalam merawatnya untuk tetap awet. Semoga sedikit tips – tips diatas bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *