Welcome to Our Website
(0)

Tips Jitu Cara Merawat Tas Semi Kulit

merawat tas semi kulit, perawatan tas semi kulit, tas kulit, tas kulit mengelupas, tas semi kulit, trik jitu merawat tas kulit

Bagaimana cara merawat tas semi kulit atau yang biasa disebut tas sintetis agar tidak mudah mengelupas dan berjamur? Bagaimana cara mencuci dan membersihkan tas semi kulit dari noda tinta?

Tas semi kulit merupakan tas tembakan atau KW dari kulit asli. Meskipun semi kulit, peminatnya sangat banyak. Karena selain harganya yang jauh lebih terjangkau, juga tas semi kulit yang berkualitas susah untuk dibedakan dengan tas kulit asli. Selain itu, ragam dan coraknya sangat bervariasi dibandingkan tas kulit asli. Tapi sayangnya, tas semi kulit tak seawet tas kulit asli ya.. namanya juga bahan imitasi, so ga bisa nyaingin aslinya ya.

Maka dari itulah, pada kesempatan kali ini etnikdompet ingin berbagi tips seputar cara merawat tas semi kulit atau tas sintesis, agar bisa lebih awet pemakaiannya. Langsung disimak aja yukk..

  1. Pertama, untuk pembersihannya. Jika ada noda yang menempel di tas semi kulit kesayangan anda, jangan sekali-kali anda membersihkannya dengan detergen. Selain partikelnya keras, sabun detergen juga tak bisa merusak warna permukaan tas anda. gunakan air yang dicampur dengan shampoo atau sabun cuci piring, karena lebih halus dan lembut. Bersihkan dibagian permukaan yang terkena noda saja. Segera dilap dan diangin-anginkan agar cepat kering. Bisa juga dengan alcohol dan kapas, namun harus hati-hati, karena beberapa kulit sintesis akan meudar warnanya jika terkena alcohol.
  2. menggunakan air shampoo hanya untuk noda membandel saja seperti tinta atau tangan yang kotor. Jika dirasa noda bisa dihilangkan tanpa menggunakan air shampoo atau sabun cuci piring, maka anda tak perlu membersihkannya dengan air campuran tersebut. Karena pada dasarnya, bahan semi kulit ini mudah rusak jika terkena air. Anda bisa meggunakan bedak bayi untuk noda minyak misalnya. Diamkan seharian dan bersihkan. Noda minyak akan terangkat dengan sendirinya, terserap oleh bedak bayi tersebut.
  3. Bersihkan minimal seminggu agar tas tetap terlihat kinclong meski sering dipakai (pemakaian dalam batas wajar), anda sekali-sekali juga bisa membawa tas kesayangan anda ke salon tas untuk pembersihan yang lebih maksimal.
  4. Setelah dibersihkan, baru deh perawatannya. Untuk merawatnya sih cukup mudah, sama dengan perawatan tas – tas lainnya. Hindari paparan sinar matahari terlalu lama karena bisa mengurangi kelembaban kulit tas dan hindari air karena bisa merusak tas.
  5. Kemudian, jangan sampai menumpuk tas dengan tas kulit asli, karena akan merusak kedua-duanya. Untuk tas kulit asli yang bersentuhan dengan plastic akan merusak bahannya sehingga kurang awet, sedangkan untuk tas sintesis yang bersentuhan dengan tas kulit asli akan meninggalkan bercak – bercak yang terjadi karena menempel dengan pelindung lapisan kulit asli.
  6. Selain tidak boleh bersentuhan, juga tidak boleh menumpuk. (bersentuhan saja dilarang, apalagi ditumpuk). Hal ini demi menjaga bentuk tas tetap seperti saat pembelian.
  7. Pakailah sewajarnya saja, jangan dipakai setiap hari. Perbandingan memakainya adalah 1:3. Hari ini dipakai, berarti jika ingin memakai kembali pakailah hari setelah lusa, agar tas lebih awet dan tidak mudah mengelupas.
  8. Dan yang terakhir adalah, selalu menggunakan dust bag dan silica gel didalamnya agar tas lebih awet dan tidak mudah berdebu serta berjamur.

Demikian tips – tips yang bisa etnikdompet berikan. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa kembali di artikel – artikel menarik selanjutnya. Selamat beraktifitas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *