Welcome to Our Website
(0)

Tips dan Cara Merawat Tas dari Kulit Ular

tas kulit ular, merawat tas kulit ular, perawatan tas kulit

Tas kulit ular memang menjadi salah satu tas kulit favorit setelah tas kulit buaya. Harga tas kulit ular tentunya lebih mahal karena tak semua jenis ular dapat dijadikan tas atau dompet kulit. Kebanyakan adalah anaconda karena ukurannya yang sangat besar.

Apakah anda termasuk salah satu penyuka tas berbahan dasar kulit asli? Karena tak semua orang menyukai tas kulit imitasi, mereka lebih suka merogoh kocek lebih dalam untuk tas berbahan dasar kulit asli. Tas kulit asli jauh lebih awet sehingga bisa diturunkan kepada anak cicitnya nanti.

Tas atau dompet kulit asli biasanya diambil dari kulit reptile seperti ular, buaya atau biawak.. karena merupakan bahan dasar yang tak bisa dibuat oleh manusia, tas berbahan dasar kulit asli tergolong memang cukup mahal. Kalau perawatannya tidak benar, akan sangat disayangkan karena tas bisa cepat kusam dan rusak. jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan tas kulit ular murah, namun pastikan keaslian tas kulit tersebut. Apakah kulit asli ataukah imitasi.

anda bisa menyimak cara dan tips-tips merawat tas dari kulit ular yang akan etnikdompet ulas dibawah ini.

Simak tips-tips sebelum pembeliannya dulu ya..

  1. Pastikan anda membeli tas yang ada logo ‘CITES’nya dibagian belakang tas. Logo ini menandakan bahwa tas kulit anda legal dalam penjualannya. Tujuan dari logo ini adalah untuk memastikan perdagangan internasional satwa liar dan tumbuhan tidak mengancam ekosistem atau kelangsungan hidup mereka.
  2. Sebelum membeli, anda bisa mencium bau tasnya dulu, jika tas berbau amis, berarti proses ‘samak’nya kurang sempurna. Jika sudah begitu, bisa dipastikan produk kurang berkualitas.

Jika yang diatas merupakan tips-tips sebelum membeli, nah, sekarang proses perawatannya setelah membeli agar tas tak mudah kusam meski sering dipakai.

  1. Hindari menumpuk tas dengan tas lain atau barang – barang berat yang bisa merusak bentuk tas.
  2. Hindarkan tas dari air dan minyak, karena air dan minyak bisa merusak permukaan kulit, jika terlanjur kena air, segera dilap menggunakan kain kering bersih dan diangin-anginkan agar cepat kering. Untuk noda minyak, cukup bubuhkan bedak bayi atau tepung maizena untuk meresap minyak yang tertempel, kemudian bersihkan setelah minyak benar – benar meresap kedalam bedak.
  3. Untuk membersihkannya bagian permukaan tas secara keseluruhan, sikat tas dengan sikat halus secara perlahan untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.
  4. Agar tas selalu terlihat glossy atau nampak baru, anda boleh sesekali memberikan lotion kulit untuk tas anda. caranya tuangkan lotion secukupnya di tangan anda, kemudian pakailah lotion itu disekujur tangan anda, barulah usap tas dengan lotion yang sudah dipakai ditangan anda tersebut.
  5. Jangan pernah menyimpan tas kulit anda bersebelahan dengan tas kulit sintesis. Nah, ini nih yang biasanya sering digampangkan oleh kebanyakan wanita. Padahal ini merupakan hal yang paling tidak dianjurkan loh. Etnikdompet tak bosan – bosannya untuk mengingatkan ya, jangan pernah menyimpan tas kulit, entah itu menumpuk, bersebelahan atau menjadi satu tempat dengan tas sintesis, karena akan merusak tas. Baik itu tas kulit asli maupun tas kulit sintesisnya.
  6. Terakhir, saat proses penyimpanan, simpan tas didalam dust bag yang telah disediakan oleh penjual saat pembelian agar tas tak mudah berdebu.

Cukup itu saja, singkat, namun cukup jelas bukan? Semoga bisa membantu anda, baik itu ketika akan membeli tas kulit maupun cara perawatannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *