Welcome to Our Website
(0)

Sukses Merawat Tas Agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

merawat tas berbahan vinyl, merawat tas dari noda, merawat tas etnik, merawat tas kulit, merawat tas real suede, perawatan tas, tas kulit mengelupas, tips merawat tas putih

Apakah anda ingin koleksi tas anda terawat, tetap bagus dan tahan lama? Apakah anda ingin tahu cara merawat tas kulit sintesis agar lebih awet? bagaimana sih cara menyimpan tas agar tidak mudah rusak dan terkelupas? Bagaimana cara mengkilapkan tas kulit? Jika itu yang sedang anda cari, selamat, anda telah menemukan website dengan artikel yang tepat. klik disini untuk merawat tas berbahan Vinyl

Memang sudah tak bisa dipungkiri lagi, bahwa aksesoris merupakan bagian dari wanita yang tak bisa tidak dianggap keberadaannya. Aksesoris – aksesoris ini sudah seperti teman yang wajib ada dalam aktifitas wanita. Seperti barang yang satu ini, sebut saja tas, tas merupakan salah satu aksesoris yang tak bisa ditinggalkan dalam aktifitas – aktifitas wanita diluar rumah. Tas merupakan hal yang penting untuk menyimpan berbagai barang seperti dompet, kosmetik maupun barang – barang wanita lainnya.

Namun karena pemakaiannya yang sering, tas jadi cepat kusam dan rusak. Membeli tas lagi memang menjadi salah satu saran yang tepat jika tas sudah rusak, namun jika tas masih bisa dirawat dan dijaga, kenapa tidak?

Kali ini etnikdompet akan membagikan tips-tips atau cara agar tas tidak mudah kusam dan cara merawat tas agar tetap bagus. Simak tips – tips dibawah ini.

  1. Bersihkan bagian dalam tas dari barang – barang yang ada didalamnya setelah digunakan. Untuk pembersihan yang maksimal, tarik kain yang berada dalam tas sehingga pembersihannya lebih menyeluruh. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk membersihkan sisi atau tepi kain dalam tas yang biasanya ada kotoran hitam disana.
  2. Setelah bagian dalam bersih, bersihkan bagian luarnya. Jika ada noda, segera dibersihkan. Cara membersihkannya silahkan lihat artikel kami sebelumnya tentang cara membersihkan tas dari noda.
  3. Setelah dibersihkan, anda bisa menambahkan lotion pada permukaan tas agar tas lebih nampak mengkilap dan menjaga kelembabannya. Cara pemberian lotionnya bukan langsung kepada tasnya. Anda bisa memberi lotion dengan cara tuang lotion ketelapak tangan anda. usap lotion disekujur tangan, kemudian barulah usap permukaan tas dengan sisa lotion yang menempel di telapak tangan anda.
  4. Jika anda tidak berniat untuk memakai tas dalam jangka waktu yang lama, sumpal tas anda dengan gumpalan Koran untuk menjaga bentuk tas anda tetap awet dan tidak berubah.
  5. Anda juga bisa menambahkan silica gel atau kamper ke dalam tas, agar tas tidak mudah berjamur. Pemberian silica gel bisa menambah keawetan tas karena mencegah bertumbuhnya jamur ketika berada di dalam lemari.
  6. Hindari paparan matahari terlalu lama. Paparan sinar matahari bisa membuat tas anda kering, sehingga mudah mengelupas, kusam atau pudar warnanya.
  7. Hindari juga air. Beberapa bahan tas rentan rusak jika terkena air. Jika ada noda, boleh dibersihkan dengan air, namun bersihkan pada permukaan yang terkena noda saja. Kemudian segera lap dan diangin – anginkan.
  8. Jika anda menyimpannya di dalam lemari kayu dalam waktu yang lama, pastikan anda membersihkannya paling tidak 2 minggu atau sebulan sekali. Lemari kayu sangat digemari oleh hewan – hewan kecil pemakan kayu seperti rayap serta tungau.
  9. Jangan menumpuk tas, beri sekat antara tas satu dengan tas yang lainnya. Berilah lemari khusus untuk tas sehingga tas tidak menumpuk menjadi satu. Menumpuk tas, selain bisa mengubah bentuk tas itu sendiri, juga bisa merusak tas karena menempel dengan tas yang lainnya. Beberapa bahan tas mudah rusak jika menempel dengan bahan lain, bahan kulit menempel dengan bahan sintesis misalnya.
  10. Dan yang terakhir adalah pastikan anda memakai tas secara bergantian, selain memberikan udara pada tas saat dipakai, andapun juga akan memperhatikan dan merawatnya dengan adil.

Itulah sedikit tips yang bisa etnikdompet berikan perihal cara merawat tas agar tetap bagus. Nantikan artikel – artikel menarik lainnya seputar tas di episode mendatang. Selamat beraktifitas, semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *