Welcome to Our Website
(0)

3 Cara Penting Merawat Tas Agar Tidak Mudah Terkelupas

merawat tas terkelupas, tas kulit mengelupas, tas etnik kulit terkelupas, menghindari tas kulit terkelupas

Mempunyai tas agar tidak mudah mengelupas tentu saja merupakan idaman semua wanita. Mempunyai tas kesayangan yang sering dipakai, terkena sinar matahari, selalu tersentuh, memang rentan mengelupas. Namun dengan pengetahuan cara merawat tas agar tidak mudah terkelupas atau memperbaiki tas kulit sintetis yang mengelupas dengan benar, akan sangat membantu anda dalam menangani tas yang mudah terkelupas tersebut.

Pernah ga sih, punya tas kesayangan, karena saking sayangnya suka sering dipakai dan tiba-tiba ada bagian yang mengelupas? Atau ga sering dipakai, tapi setelah dipakai kurang dirawat akhirnya juga mengelupas?

Nah, inilah permasalah yang sering banget dialami oleh banyak orang perihal tasnya. Ada yang noda sulit dihilangkan, berjamur, tas meninggalkan bercak-bercak noda dan yang paling sering adalah ‘tas mengelupas’.

Biasanya, tas yang mudah terkelupas adalah tas berbahan kulit asli maupun sintesis. Untuk tas berbahan sintesis, pengelupasannya lebih cepat dibandingkan tas berbahan dasar kulit asli. Tas kulit sintesis memang lebih rapuh karena pada dasarnya bahan ini adalah imitasi dari kulit asli. Hampir 80% tas sintesis akan mengelupas dengan cepat jika tidak dirawat dengan benar.

Apa sih yang salah? Gimana sih caranya agar tas tak mudah mengelupas?

Tenang etnik lovers, pada kesempatan kali ini etnikdompet akan membagikan artikel tentang ‘cara merawat tas agar tidak mudah terkelupas’ yang mungkin bisa membantu mengatasi problema seputar perawatan tas kesayangan anda.

Tanpa ba bi bu lagi, yuk simak apa saja yang harus kita lakukan atau perawatan apa saja sih yang bisa kita lakukan agar tas kesayangan kita tak mudah terkelupas selama dipakai.

  1. Saat pemakaian, hal yang perlu anda perhatikan adalah ‘hindari sinar UV’ dari paparan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari terlalu lama bisa membuat kelembaban yang sudah ada pada tas mengering sehingga menyebabkan tas menjadi pecah-pecah dan akhirnya mengelupas.
  2. Hindari menumpuk tas dengan barang-barang lainnya. Nah, etnik lovers, banyak dari kita mempunyai tas lebih dari satu, namun terkadang kita tak mempunyai tempat penyimpanan standar atau hanya mempunyai 1 tempat kecil untuk menyimpan tas-tas kita. alhasil, karena penyimpanan yang minim, kita menyimpannya dengan menumpuk tas dengan tas-tas yang lain. Hal ini sangat tidak dianjurkan sekali ya, etnik lovers. Selain bisa merusak pola atau bentuk tas, permukaan tas kita juga bisa rusak atau bercak – bercak karena menempel dengan tas lainnya.
  3. Hal ketiga agar tas kita tidak mengelupas adalah cermati dulu barang atau tas yang akan kita beli. Adaloh tas yang meski tanpa dipaparkan kesinar mataharipun juga bisa mengelupas dengan sendirinya. Itu karena bahannya dari sana memang sudah berkualitas rendah. So, etnik lovers.. jangan tergiur dengan harga murahnya saja, namun cermati juga kualitas tas tersebut. Memang sih, kebanyakan tas berbahan sintesis pada dasarnya gampang rapuh, namun setidaknya pemilihan barang yang tepat juga bisa memperpanjang umur tas itu sendiri.
  4. Yang keempat tak jauh beda dengan artikel – artikel etnikdompet sebelumnya, yakni pemakaian silica gel, pembersihan noda dengan bedak bayi, atau air shampoo jika noda membandel, membersihkan bagian dalam tas sebelum disimpan, dan masih banyak lagi tips- tips yang sudah etnikdompet sharing untuk etnik lovers tercinta dan tersayang ini, hehee.. so, bagi yang belum nyimak artikel – artikel etnikdompet di episode sebelumnya, mundur dulu yaa ke page sebelumnya biar ga ketinggalan artikel – artikel bermanfaat dari kami.

Nah, itulah sedikit uraian tentang 3 cara terpenting merawat tas agar tidak mudah terkelupas. Meski hanya tiga, tapi jangan sekali – kali diremehkan yaa.. judulnya saja sudah ‘terpenting’, pastinya admin juga memberikan uraian yang terpenting dalam pembahasan kali ini. 😀

Okee, untuk kali ini cukup itu dulu saja dari kami. Semoga bermanfaat. Selamat beraktifitas. Have a nice day. J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *